Sabtu, 13 Januari 2018

Review: Ingin Mahir Bahasa Inggris tapi cuma punya Kuota? Stalker Daily Blogger Pro yuk!

Source: link
Tahun sudah berganti, resolusi masih itu-itu aja sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu: "Aku harus bisa bahasa Inggris." Berbagai cara ingin dilakukan, misalnya ingin les bahasa Inggris tapi mahal, atau waktu luang untuk les terlalu sempit karena sibuk kerja, atau males keluar rumah karena Jakarta keseringan macet. Alhasil, cuma bisa duduk manis (atau tiduran) sambil cengar-cengir sendiri di depan HP. Daripada entar dibilang gila karena keseringan senyum-senyum ga jelas, mendingan baca Dailly Blogger Pro yuk! Konten blog bahasa Inggris yang mudah dipahami, ringkas, menarik dan kreatif ini bisa menambah wawasan kalian sekaligus berkarya loh! Dengan modal kuota doang, kalian bisa mengakses seluruh konten yang ada di dalam blog. Blog ini sangat dianjurkan bagi kalian yang masih pemula. Enggak percaya? Nih sneak peak-nya!

1. Grammar
 
Source: link

Masalah klise yang selalu dikeluhkan oleh orang yang bahasa Inggris adalah grammar. Kebanyakan dari mereka adalah menghapal grammar sampai botak dan cara itu terbukti kurang efektif! Di Daily Blogger Pro, kita diperkenalkan dengan tata bahasa Inggris terlebih dahulu seperti noun (kata benda), verb (kata kerja), dan masih banyak lagi. Setelah itu, baru mengenal tenses, modals, dan lain sebagianya. Susah? Enggak kok, konten ini gampang banget dipahami, mudah diingat dan enak dibaca untuk pemula.

2. Daily Expression
Source: link

Mungkin yang materi ini paling mudah daripada materi yang lain. Tak hanya sekedar daily expression satu arah, Blog ini juga justru menampilkan dua arah yang berarti dalam sebuah percakapan ada timbal-baliknya, misalnya: Cara menawarkan bantuan dalam Bahasa Inggris, maka di konten itu pula kita diajarkan cara menerima dan menolak bantuan juga.

3. Vocabulary
Source: link

Enggak seperti blog lainnya, Daily Blogger Pro mempunyai cara tersendiri dalam menyampaikan kosa kata atau vocabulary bahasa Inggris dengan cara menyuguhkan tema-tema yang unik dan sering dipakai sehari-sehari seperti nama-nama jurusan kuliah, nama benda di kamar tidur, nama-nama benda dan orang di sekolah, dan masih banyak lagi. 

4. Debate
Source: link

Sudah belajar grammar, daily expression dan vocabulary. Hmm kurang afdol rasanya, jika belum show off bahasa Inggris di depan banyak orang.  Tapi gimana caranya ya? Yup, salah satu caranya adalah ikut debate. Manfaatnya adalah selain mengasah kemampuan speaking, pikiran kamu menjadi terbuka dalam menyikapi perbedaan sudut pandang yang berbeda dalam suatu masalah, dan juga kamu makin percaya diri karena sering terlatih berbicara di depan banyak orang. Oiya, beruntungnya penulis Daily Blogger Pro ini adalah pendiri debate di salah satu kampus Jakarta loh! Kamu bisa belajar banyak hal, misalnya menjadi debater yang baik.

5. Lomba
Source: link

Nah, yang membuat Daily Blogger Pro terlihat berbeda dari yang lain adalah kamu bisa berkarya, mengasah kemampuan bahasa Inggrismu dengan mengikuti lomba debate atau tulisan kamu dengan lomba blog. Disitu, banyak informasi lengkap dan update seputar lomba blog dan debate di setiap bulan. So, what are you waiting for? Just stalk the blog!

Okay untuk kata-kata mutiara yang terakhir adalah Happy Birthday to Daily Blogger Pro yang ke lima tahun! Semoga sukses selalu agar dapat terus berkarya dan ilmu yang diberikan terus bermanfaat Aamiin!
Share:

1 komentar:

Followers

Search This Blog

Embun yang Dingin / Lautan Cinta

  Berikut ada 14 bagian masa-masa Lay Zhang bersama EXO: Panas yang Hebat / Pertama kalinya aku diatas panggung Akhir dari Panas / Api Embun...

Daily Blogger Pro Review Competition

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.